Blog

Tips Merawat Rambut dengan Madu

March 2, 2020
/
ARTIKEL sarangmadumurni

Manfaat  Madu untuk kecantikan sudah dikenal sejak zaman dahulu.  Madu merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan kecantikan karena mengandung enzim antiseptik, antioksidan, dan antibakteri. Kuncinya adalah dengan menggunakan madu murni yang belum dipasteurisasi, atau dipanaskan dengan cara apapun. Nah, kini sarangmadumurni.info ingin bagi tips merawat rambut dengan Madu, agar rambut kita bersih berkilau ^^

 

  1. Madu sebagai Kondisioner Rambut

Enzim dan nutrisi dalam madu murni dapat membantu rambut kusam jadi lembut dan bersinar.  Minyak Kelapa dikenal  punya banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Bila kedua bahan ini dicampur maka dapat menjadikan rambut Anda sehat dan berkilau.

Tips: Campurkan 1 sdm madu murni dengan 1 sdm minyak kelapa. Basahi Rambut Anda, kemudian terapkan campuran ini secara menyeluruh dari akar sampai ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas.

 

  1. Madu sebagai Sampo

Sifat humektan pada madu dapat membantu mengatur dan mempertahankan kelembaban rambut, selain itu madu juga mampu menjadikan folikel rambut jadi lebih kuat sehingga rambut jadi tumbuh lebih sehat.

Tips: Campurkan 1 sdt madu dengan sampo favorit Anda, keramas seperti biasa, kemudian bilas.

 

  1. Mempertahankan warna rambut alami

Enzim oksidase glukosa dalam madu dapat mengeluarkan hidrogen peroksida, bahan yang dikenal dapat mencerahkan warna rambut.

Tips: Campurkan 3 sdm madu dengan 2 sdm air. Basahi rambut Anda, terapkan campuran ini dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas. Untuk hasil terbaik gunakan campuran ini seminggu sekali.

 

Itulah tips agar rambut kita sehat berkilau dengan madu murni dan bahan alami ^^

Sehat cantik bersama sarang madu murni.com ^^