Blog

Masker Madu Untuk Mencerahkan Warna Kulit

March 18, 2020
/
ARTIKEL sarangmadumurni



Setelah artikel yang lalu kita mengulas tips membuat aneka masker madu untuk jerawat, maka kini kita memaparkan aneka masker untuk mencerahkan warna kulit dan cara membuatnya.

Masker Madu dan Lemon
Perpaduan madu dan lemon sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan ph alami dalam lemon membuatnya mampu mencerahkan warna kulit tanpa membuatnya kering. Warna kulit lebih merata dan menyamarkan noda hitam sehingga kulit tampak lebih putih.

Bahan yang diperlukan adalah 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan perasan air jeruk lemon. Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk adonan. Aplikasikan pada wajah, hindari bagian bibir dan mata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu dan jangan terlalu sering.
 
Masker Madu dan Beras
Kombinasi antara madu dan beras ditambah minyak zaitun merupakan perpaduan yang pas untuk memutihkan kulit wajah. Yang harus dipersiapkan adalah rendam beras pada sore hari sehingga pagi harinya sudah agak lunak. Tumbuk beras tersebut hingga halus lalu dijemur hingga benar-benar kering. Kita sebut saja sebagai tepung beras.

Ambil 2 sendok makan tepung beras, campurkan dengan 2 sendok makan madu hingga membentuk adonan mirip pasta. Tambahkan sedikit minyak zaitun agar tidak terlalu lengket. Oleskan ramuan ini pada wajah hingga leher, namun jauhkan dari area mata dan bibir. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Ingat jangan digosok!

Masker Madu, olive oil dan kuning telur
Pertama, siapkan 1 sendok teh madu, 1 sendok teholive oil, dan kuning telur.
Masukan semua bahan pada mangkuk lalu kocok lepas hingga tercampur rata.
Setelah itu aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 15 – 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. 

Cara mencerahkan kulit dengan masker madu di atas bisa membantu mengurangi efek negatif paparan  sinar matahari, dapat mencerahkan wajah, dan melembabkan kulit. Tetapi hal yang paling penting adalah kamu harus melakukannya secara teratur dan konsisten, minimal 1 kali dalam seminggu agar kulit putih bersinar bisa kamu dapatkan.

Selamat mencoba ya, sahabat cantik sarangmadumurni