Blog

Masker Madu untuk Rambut

March 18, 2020
/
ARTIKEL sarangmadumurni

Telah Jadi Rahasia umum bahwa madu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Manfaat Madu untuk Kecantikan pun tidak hanya untuk wajah, tapi juga untuk rambut lho Sweet..

Masker Madu dan Susu

Susu dan madu dua bahan alami dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Madu disebut memiliki sejuta khasiat, sedangkan susu merupakan salah satu dari makanan 4 sehat 5 sempurna. Dan kita akan memadukan keduanya sebagai masker untuk rambut.Bahan yang diperlukan adalah satu gelas susu dan satu sendok makan madu. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut hingga tercanpur rata. Oleskan pada rambut dari batang hingga ujungnya secara merata. Pijat-pijat rambut secara lembut dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dan keramas seperti biasa. Untuk hasil terbaik, gunakan kondisioner pada ujung rambut.

 
Masker Madu dan Alpukat

Campurkan satu sendok teh madu, dengan satu daging buah alpukat cincang, dan dua sendok makan krim kental. Masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu hancurkan hingga bahan menjadi halus.
Penggunaannya juga tidak kalah mudah. Cukup oleskan campuran masker madu tersebut ke bagian rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu. Bungkus dengan handuk, dengan sebelumnya membungkus rambutmu menggunakan plastik. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Rasakan sensasi lembutnya.
 
Madu dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan utama beberapa produk kecantikan yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, bagi kesehatan maupun kecantikan. Kombinasi antara madu dan minyak zaitun berkhasiat untuk mengembalikan kemilau rambut yang rusak atau kusam.Campurkan dua sendok makan madu dengan tiga sendok makan minyak zaitun, adyk hingga tercampur rata. Aplikasikan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut mulai dari batang hingga ujungnya. Sisir rambut supaya nutrisi terserap dan tutup dengan shower cap. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Masker Madu dan Jeruk Nipis
Kulit kepala Anda terasa gatal karena ketombe? Gunakan ramuan madu dan jeruk nipis berikut ini untuk mengatasinya.
Caranya, ambul satu buah jeruk nipis dan peras airnya, campurkan dengan satu sendok makan madu murni. Sebelum menggunakan masker ini, sebaiknya bersihkan terlbih dahulu rambut Anda menggunakan shampo. Oleskan ramuan madu dan jeruk nipis tersebut secara merata pada rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala secara lembut selama beberapa menit, bilas dengan air hingga bersih.

itulah tips membuat masker madu untuk menjaga kilau rambut dan agar ramnbut tetap sehat.
salam cantik dari sarangmadumurni